Sunday, March 10, 2013

Profile BCI


LATAR BELAKANG

Baleno Club Indonesia (BCI) didirikan oleh sekumpulan pemilik mobil Suzuki Baleno yang tergabung dalam mailing list baleno@yahoogroups.com. Dari segelintir orang ini yang secara intents membahas permasalahan seputar sedan Baleno maka sepakatlah untuk mengadakan copy darat hingga muncul ide untuk untuk mendirikan club untuk menjadi wadah pengguna Suzuki Baleno. Awal pendirian Baleno Club Indonesia (BCI) dilakukan di Sentul pada 28 September 2003 dan dianggap sebagai awal pendirian BCI di Tanah Air. Namun grand launching baru terlaksana pada 28-29 Februari 2004 di Lembang, Jawa Barat. Acara yang dikemas dalam bentuk touring itu dihadiri oleh 56 mobil sedan Baleno dari Jakarta dan Bandung.
Sebelumnya, tim BCI dilepas di Wisma Indomobil, Jl MT Haryono Kav. 8 Jakarta oleh CEO PT. Indomobil

VISI DAN MISI
Niaga International, Bapak Soebronto Laras. Beliau mengharapkan dengan terbentuknya BCI, hubungan antara podusen dengan konsumen dapat dijembatani. Rombongan mulai berangkat tepat pukul 07.40 WIB menuju Lembang melewati Cikampek dan Subang.Usai istirahat sejenak di Sindang Reret untuk makan siang, perjalanan dilanjutkan ke hotel Grand Lembang.
Berbagai acara dan permainan digelar sore harinya. Acara puncak dilakukan pada malam hari dalam satu gala dinner yang bertabur door prize.
Baleno Club Indonesia berdiri atas dasar kekeluargaan, sehingga misi kami adalah untuk menghimpun seluruh pengguna Suzuki Baleno di Indonesia, mempererat tali silahturahmi dengan acara-acara klub baik yang bersifat informal kekeluargaan maupun yang bersifat teknik.
Adapun penambahan jumlah member BCI dilakukan dengan jalan:
1. Penyebaran selebaran serta formulir BCI.
2. Sosialisasi BCI di media massa.
3. Website & mailinglist.
4. Foto-foto kegiatan BCI yang menarik pada Multiply member BCI, Facebook,
Friendster BCI, dsb.
5. Sekretariat.

Sejak terbentuknya pada tahun 2004 hingga saat ini member BCI telah berjumlah ribuan orang tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Garut, Jogja, Semarang, Surabaya, Lampung, Padang, Palembang, Bengkulu, Cilegon, Serang, Balikpapan, dsb

KEGIATAN CLUB
Acara-acara di BCI terbagi atas:
1. Acara Informal Kekeluargaan, seperti Touring tahunan BCI (Touring Ulang Tahun, Touring Tengah Tahun, Jalan-jalan ke obyek-obyek wisata, Touring Akhir Tahun, kegiatan-kegiatan bersifat fun yang melibatkan keluarga member)
2. Kegiatan Sport, seperti coaching clinic bekerjasama dengan bengkel rekanan atau merchant BCI, turnamen gokart, bulutangkis yang rutin dilaksanakan setiap hari minggu, futsal dan billyard.
3. Kegiatan Sosial, mendatangi panti asuhan, mengadakan bakti sosial penggalangan dana dan memberikan sumbangan
4. cara resmi Club Otomotif, mengikuti event-event otomotif yang diselenggarakan oleh pihak Indomobil, rekanan BCI dan organisasi-organisasi otomotif lainnya di Indonesia.
5. Kegiatan diluar Club, kegiatan bebas seperti kumpul-kumpul yang rutin diadakan seminggu sekali untuk mengakomodir member-member yang ingin kopi darat, karaoke bersama, Oto Bursa dsb.

KEUNTUNGAN MENJADI MEMBER BCI
Club ini didirikan oleh pengguna Suzuki baleno sehingga para member bisa berdiskusi seputar Baleno-nya. Karena BCI merupakan club yang resmi dibawah naungan PT. Indomobil Niaga International sebagai ATPM dari merek kendaraan Suzuki di Indonesia, maka member dari BCI mendapat diskon dari bengkel resmi dan beberapa bengkel rekanan serta merchant-merchant BCI. Selain itu karena member BCI terdiri dari berbagai macam kalangan, latar belakang dan profesi dapat menguntungkan member dari segi social dan networking.
Saat ini BCI sudah memproduksi sendiri seragam club, atribut, sticker, merchandise guna menambah uang kas selain dari pemasukan iuran anggota dan dana usaha mandiri BCI.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih